Salsabila Astianurri: 5 PILIHAN TANAMAN MERAMBAT UNTUK RUMAH YANG LEBIH ASRI

Senin, 16 Desember 2019

5 PILIHAN TANAMAN MERAMBAT UNTUK RUMAH YANG LEBIH ASRI

1. Tanaman Merambat Mandevilla
Tanaman mandebilla ini sangat cocok apabila digunakan untuk menghias pagar rumah milikmu. Tanaman merambat ini memiliki bunga dengan warna putih, merah, dan merah muda. Batangnya cukup lemas sehingga kamu perlu mengikatnya di beberapa sudut agar bisa merambat ke tempat yang diinginkan. Jika sudah, bunga mandevilla akan tumbuh dengan cantik dan termasuk jenis tanaman rambat yang kuat untuk menghadapi hama.

2. Bunga Air Mata Pengantin
Indah bukan? Ya, banyak yang bilang bahwa bunga air pengantin ini termasuk tanaman merambat yang indah. Tanaman ini memiliki bunga yang umumnya berwarna merah muda. Tak hanya indah, perawatannya pun tidak repot sebab, bisa tumbuh di iklim apapun. Tanaman bunga air pengantin berasal dari Meksiko. Cocok sekali bila digunakan untuk menutupi gerbang masuk rumahmu yang lebar dan berbentuk melengkung.

3. Morning Glory
Selanjutnya, tanaman merambat yang akan membuat hunianmu tampak asri adalah jenis tanaman morning glory. Bunga ini memiliki banyak varian warna-warna indah, seperti, biru dongker, ungu, dan masih banyak lagi. Tanaman rambat ini masih satu keluarga dengan kangkung. Enggak aneh kalau penampakan bunganya mirip sekali, ya? Morning glory bisa kamu manfaatkan untuk menutupi dinding yang sudah lebih dahulu dilengkapi media rambat, contohnya kayu.


4. Sirih Gading
Sering melihat tanaman sirih gading pada rumah nenekmu? Ya, tanaman ini sepertinya sudah tidak asing lagi ya. Sirih gading memang identik dengan tanaman hias yang sering berada di halaman perkantoran, pedesaan, pokoknya ada di tempat yang memiliki udara sejuk. Tanaman merambat ini termasuk tanaman yang cepat tumbuh meski kamu tak pernah memberinya pupuk. Tak hanya bisa mempercantik eksterior dan keasrian, sirih gading dapat digunakan sebagai tanaman hias indoorlho. Kamu cukup menaruhnya di dalam vas yang sudah diisi air. Lalu, tempatkan di beberapa ruangan seperti, kamar mandi atau ruang tamu. Gunanya sirih gading ternyata dapat menyerap racuk seperi karbonmonoksida.


5. Lee Kwan Yew

Jenis tanaman rambat ini memiliki nama yang unik. Ciri-ciri dari tanaman lee kwan adalah daunnya yang menjuntai. Biasanya sering digunakan untuk menutupi sebagian dinding bangunan rumah. Tanaman ini karena tumbuhnya menjuntai, dan akarnya tidak ikut menempel pada dinding, jadi tanaman ini nggak akan merusak permukaan tembok atau cat rumah kamu. Lee Kwan Yew juga termasuk tanaman rambat yang enggak bikin repot, karena tanaman ini bisa tumbuh di daerah panas atau dingin.


referensi :
https://www.99.co/blog/indonesia/tanaman-merambat/

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda