Salsabila Astianurri: 5 Rekomendasi Maskara Lokal di bawah 50 ribu

Minggu, 15 Desember 2019

5 Rekomendasi Maskara Lokal di bawah 50 ribu


Salah satu cara mudah untuk mendapatkan bulu mata lentik natural adalah dengan menggunakan maskara. Banyak produk maskara yang bisa kita jumpai di pasaran, terutama dari brand lokal. Jangan salah, maskara brand lokal punya kualitas yang sama bagusnya dengan maskara dari brand luar negeri, lho. Kali ini Tya mau kasih rekomendasi beberapa maskara lokal dengan harga terjangkau di bawah 50 ribu yang akan bikin bulu mata kamu tambah kece.

Kenapa sih harus maskara lokal? Ini adalah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh beberapa teman. Ada beberapa alasan kenapa maskara lokal lebih baik dibandingkan maskara yang diproduksi oleh brand luar negeri, yaitu:
Harga terjangkau
Kalau dibandingkan dengan brand impor, tentu saja maskara dari brand lokal memiliki harga yang lebih murah dan terjangkau. Jadi kamu bisa mempercantik bulu mata kamu tanpa harus merogoh kantong lebih dalam. 
Memiliki kebanggaan akan produk lokal
Tentunya rasanya bangga kalau ada yang memuji bulu mata lentik kamu dan kamu bilang: “Ini aku pakai produk Indonesia lho!” Ini berarti produk lokal memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan produk dari luar negeri. 
Mudah didapatkan
Nah ini dia yang paling penting! Maskara lokal lebih mudah didapatkan baik secara offline seperti di toko kosmetik maupun secara online lewat Shopee dan e-commerce lainnya. 

1. Esenses Waterproof Volume Mascara (Rp16.000 – Rp20.000)
Rasanya nggak percaya kalau ada brand lokal yang punya produk maskara dengan harga di bawah 20 ribu. Tapi emang benar ada lho, yaitu Esenses Waterproof Volume Mascara. Diproduksi oleh PT. Aulia Cosmetic Indonesia, maskara Esenses ini diklaim bisa memberikan volume pada bulu mata sehingga bulu mata akan terlihat lebih tebal. Kamu juga tidak perlu khawatir maskara luntur karena maskara ini memiliki formula waterproof. 

  
2. Just Miss Waterproof Mascara (Rp35.000 – Rp42.000)
Maskara murah meriah berikutnya datang dari brand yang terkenal dengan produk pemulas bibir dan pensil alisnya yang kece, yaitu Just Miss. Just Miss Waterproof Mascara merupakan maskara yang cocok untuk kalian yang punya banyak aktivitas. Ini karena Just Miss Waterproof Mascara punya formula tahan air (waterproof) sehingga kamu bisa bebas beraktivitas tanpa khawatir jadi mata panda. Maskara ini juga punya desain kuas yang bisa membuat bulu mata lentik dan lebih bervolume tanpa terasa berat. 


3. QL Waterproof and Curling Mascara (Rp38.000)
QL Cosmetic merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang menjadi favorit banyak beauty enthusiasts karena produknya memiliki kualitas yang baik dengan harga terjangkau. Salah satu produk QL yang banyak direkomendasikan oleh beauty blogger dan vlogger adalah maskaranya: QL Waterproof and Curling Mascara. Maskara QL bisa membuat bulu mata lebih panjang dan lentik. Meskipun memiliki formula waterproof, maskara ini mudah dibersihkan hanya dengan air biasa. Hal lain yang membuat maskara ini jadi favorit adalah teksturnya yang tidak menggumpal meskipun kamu mengaplikasikan maskara ini beberapa lapis. 
Menariknya, QL Waterproof and Curling Mascara ini tersedia dalam 3 warna yaitu hitam, coklat, dan biru. Jarang-jarang kan ada maskara lokal yang punya pilhan warna? 


4. Emina Star Lash Aqua Mascara (Rp40.000 – Rp45.000)
Sejak diluncurkan di tahun 2015, Emina langsung merebut hati para pencinta makeup khususnya anak muda. Ini karena Emina memiliki konsep produk yang menarik dengan desain yang cute. Salah satu produk Emina yang mesti kamu coba adalah maskaranya. Emina Star Lash Aqua Mascara ini memiliki ukuran yang mungil sehingga tidak akan makan tempat di dalam makeup pouch kamu. Maskara ini juga mengandung fiber (serat) sehingga bisa membuat mata tampak lebih besar dengan bulu mata lebih tebal dan lentik. Sikat maskara Emina ini berbentuk double helix sehingga bisa menjangkau setiap helai bulu mata dengan baik. Oh iya, maskara ini formulanya water resistant ya sehingga mudah dibersihkan hanya dengan air saja.


5. Purbasari Mascara Daily Series (Rp42.000)
Maskara lokal dengan harga di bawah 50 ribu lainnya yang bisa kamu coba adalah Purbasari Mascara Daily Series. Maskara ini memiliki klaim bisa melentikkan dan membuat bulu mata tampak panjang dan bervolume. Bentuk sikat maskara Purbasari ini sedikit melengkung sehingga memudahkan kamu saat mengaplikasikan maskara tanpa menggumpal. Meskipun maskara Purbasari Daily Series tidak mengklaim waterproof, maskara ini tidak luntur ketika terkena air.

***
Itu dia lima maskara lokal dengan harga yang terjangkau. Oh iya, semua maskara yang aku sebutkan di sini sudah memiliki nomor BPOM ya. Jadi sudah dipastikan maskara tersebut aman untuk kamu pakai. Buat kamu yang suka menggunakan maskara, standar PAO (Period After Opening) maskara adalah 3-6 bulan sejak kemasan dibuka. Jadi jangan sampai kamu menggunakan maskara yang sudah lebih dari 6 bulan ya. Lebih baik segera kamu buang dan beli maskara baru deh! 




referensi :
https://talkativetya.com/rekomendasi-maskara-lokal-mura/

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda