Salsabila Astianurri: 5 Lipstick Lokal Yang Nggak Kalah Bagus Sama Brand Luar

Minggu, 08 Desember 2019

5 Lipstick Lokal Yang Nggak Kalah Bagus Sama Brand Luar


Entah kenapa era digital ini membangun antusias anak bangsa untuk lebih kreatif untuk memiliki usaha sendiri. Tak hanya di bidang moda transportasi seperti Gojek, dalam dunia beauty pun banyak sekali brand-brand lokal yang punya kualitas nggak kalah bagus sama brand luar.
Salah satu produk beauty yang banyak diproduksi oleh orang Indonesia adalah lipcream. Selain mewarnai bibir menjadi kebutuhan dasar makeup, oleh karena itu lipcream terbilang banyak digemari orang.  Beberapa Lipcream di bawah ini adalah  brand lokal ternama yang banyak digemari sama para beuty influencer. Selain itu mereka juga memiliki banyak ratting di forum-forum kecantikan seperti beautynesia atau femaledaily. Yuk kepoin satu-satu!

1. Rollover Reaction

Rollover Reaction sering banget dikira produk luar negeri soalnya kualitasnya yang super duper bagus. Bermula dari Sang CEO Naya Tinada yang mencari produk kosmetik lokal dengan kualitas bagus. Pada akhirnya dia dan teman-temannya membuat Rollover Reaction yang saat ini sudah berkembang memproduksi kosmetik selain lip cream.
Rollover reaction punya ratting 4.5 di forum female daily dengan series Suede. Warna yang paling difavoritkan adalah Saddie.


2. BLP

BLP menjadi salah satu produk kosmetik milik beauty vlogger Lizzy Parra.  BLP memiliki kepanjangan By Lizzy Parra yang saat ini sudah memproduksi banyak kosmetik. BLP memiliki packaging yang minimalis. Tutupnya yang berwarna putih dengan botol tube transparan dengan efek dove.
BLP sendiri lebih dominan dengan warna boldnya seperti merah, maroon, coklat. Lip Coat terfavorit dari warga female daily adalah series Lavender Cream, lalu menyusul Candy Apple yang seperti warna merah maroon.


3. Goban

Kamu pasti jarang banget  dengar merek lip cream Goban. Kebanyakan orang menyangka produk ini adalah produk keluaran luar negeri seperti Jepang. Goban punya kepanjangan Gorgeous and Beautiful Angels. Inspirasinya dayang dari Korea dan Prancis yang sangat mengagumi seni dalam bentuk apapun. Goban pertama kali mengeluarkan produk Melted Matte Lip dengan warna-warna aman. Salah satunya Sunny Day dengan warna merah cerah atau Gummy Teddy dengan warna pink keunguan yang memiliki ratting 4.8 di femaledaily.com.
Banyak orang menyukai produk Goban karena warna, wangi, tekstur yang lembut hingga packaging yang mewah.


4. Mad for Lipstick

Mad for Lipstick adalah brand lipstick yang masih jarang direview oleh banyak orang. Padahal brand lipstick Indo ini punya tekstur yang lembut dan tidak lengket dimulut. Salah satu pencinta MFL adalah Andra Alodita seorang beauty blogger yang emang identik sama warna nud. Namun review MFL di femaledaily.com kurang memuaskan, soalnya warnanya cepat hilang.   


5. SASC

Dear, kau pasti enggak asing sama produk lipstick bernama SASC. Yups SASC adalah produk kosmetik brand asli Indonesia, lho! Nama yang sulit ini adalah singkatan dari Socially Aware Sexy Cosmetics. SASC juga memiliki misi empower women untuk lebih peduli dengan komunitas lokal.
Memasukkan frasa socialy aware sebagai nama merek kosmetiknya, SASC menyumbangkan sebagian keuntungan penjualannya ke badan amal yang tersebar di seluruh Indonesia. Yang juga bikin bangga, meskipun harga SASC liquid lipstick terjangkau, namun produknya diklaim free-paraben dan tidak pernah melalui proses animal tester.




referensi :
https://www.just.co.id/blog/71_5-lipstick-lokal-yang-nggak-kalah-bagus-sama-brand-luar.html

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda